Gandeng Melly Goeslaw, Izellah Hadirkan Single Hello

Minggu, 12 Januari 2020 - 18:30 WIB
Gandeng Melly Goeslaw, Izellah Hadirkan Single “Hello”
Gandeng Melly Goeslaw, Izellah Hadirkan Single Hello
A A A
JAKARTA - Industri musik Tanah Air tak pernah kehabisan talenta muda berkualitas yang mampu memberikan warna baru sekaligus menghibur masyarakat. Salah satunya Izellah Connelly, yang untuk pertama kali merilis single berbahasa Indonesia berjudul "Hello".

Nama Izellah memang masih terdengar asing untuk penikmat musik di Indonesia. Tapi di Australia, negara yang kini ditinggali, Izellah sudah beberapa kali terlibat dalam proyek musik. Terjun ke dunia musik sejak usia 7 tahun, penyanyi ini pernah tampil dalam pertunjukan musikal Broadway berjudul “The King and I”. Selanjutnya, Izellah juga tampil dalam drama musikal "Sound of Music". Kemudian ikut audisi drama musikal "Matilda" dan berhasil mendapatkan peran utama.

Saat menjalani rangkaian tur "Matilda" di Australia, pada 2017 gadis yang hobi menari, akrobatik, dan cheerleading ini mendapat peran dalam pertunjukan Natal tahunan bersama Universal Studio Jepang berjudul “Voice of an Angel”. Tahun lalu, saat tur drama musikal “Voice of an Angel” di Los Angeles dan New York, Amerika Serikat, Izellah juga berkesempatan mengembangkan bakat lain dan rekaman di Negeri Paman Sam.

Zelli -sapaan akrab Izellah- tercatat pernah bekerjasama dengan sejumlah musisi ternama seperti Eminem, Dua Lipa, dan Celine Dion. Produktif di studio rekaman sejak 2018, Izellah kemudian merilis sejumlah single yakni "Where Nobody Knows Me", "If Everyday was Christmas", "Dreams Come True", "Unbeatable", dan "Glow".

Berbekal pengalaman dan jam terbang sebagai penyanyi yang didapat di Negeri Kanguru, gadis berdarah Indonesia dari sang ibu, Niela Connelly, dan New Zealand dari ayahnya, Rahman Connelly, mantap berkarier sebagai penyanyi profesional di industri musik Indonesia lewat single “Hello” ciptaan Melly Goeslaw.

Darah Ambon dari kakeknya ternyata sangat kuat mengalir dalam diri Izellah. Izellah kecil yang sering diajak ke Indonesia semakin jatuh cinta pada negeri ini. Ia pun datang dan ingin mengeksplorasi kemampuan menyanyinya sehingga bisa berkarya di sini.

“Saat ini saya berumur 13 tahun dan ibu saya orang Indonesia. Saya suka kultur Indonesia dan berharap bisa tinggal di Indonesia kelak,” ujar Izellah.

Keinginan gadis kelahiran Gold Coast, Australia, 26 Oktober 2006 ini semakin besar saat bertemu Melly Goeslaw, musisi yang dikaguminya. Izellah lantas berinteraksi dengan Melly dan menyerap energi dari idolanya itu.

“Momen perjumpaan dengan Melly Goeslaw membuat saya semakin yakin untuk berkarya di sini. Saya sangat suka bekerjasama dengannya. Saya berharap single ini menjadi awal yang baik untuk merintis karier di industri musik Indonesia. Apalagi Melly Goeslaw telah menulis banyak lagu hit. Saya pun bersemangat,” kata gadis yang punya keinginan membuat lagu bertema lingkungan hidup itu.

Sementara itu Melly mengaku, tak menemukan banyak kesulitan dalam membuat lagu untuk Izellah. Meski begitu, dari sisi tema, lagu yang dibawakan memang sedikit terbatas mengingat usia sang penyanyi masih sangat muda.

"Saya tak menemukan kesulitan berkolaborasi dengan Zelli karena sebagai penyanyi, dia punya kemampuan. Dia mampu menyerap apa yang saya kasih tahu saat workshop. Meski memang secara tema lagu agak terbatas karena usianya masih 14 tahun. Makanya dipilih tema cinta malu-malu remaja alias cinta monyet," ungkap Melly.

Lewat single “Hello,” Izellah menjadi penyanyi Australia pertama yang merekam lagu berbahasa Indonesia. Single ini diperkenalkan kepada publik sejak 10 Januari 2020.
(tsa)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4486 seconds (0.1#10.140)